Bagikan:

JAKARTA - Rombongan penumpang pesawat yang baru tiba di Indonesia dari luar negeri tertahan di dalam bus yang terparkir di Rusun Pasar Rumput. Disebut-sebut mereka tertahan hingga 12 jam.

Hal itu viral di media sosial setelah akun Instagram @lensa_berita_jakarta mengunggah video yang menampikan kondisi tersebut.

Selain itu, dalam narasi unggahan tersebut menyebut rombongan itu tertahan sejak Rabu hingga Kamis sekitar pukul 10.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan yang dikonfirmasi mengenai hal itu membenarkan kondisi tersebut. Menurutnya, rombongan itu akan menjalani masa karantina.

Tetapi, lantaran kapasitas Rusun Pasar Rumput sudah terisi penuh, maka, rombongan itu tertahan.

"Jadi itu semua yang datang dari luar negeri itu semuanya menjalani proses karantina. Ada pun kejadian di Pasar Rumput Jakarta Selatan itu dikarenakan di sana tempatnya penuh. Kan kapasitas di sana itu 5.500 di Pasar Rumput itu. Pada saat rombongan itu datang posisinya sudah penuh," ujar Zulpan saat dikonfirmasi, Kamis, 16 Desember.

Meski demikian, saat ini rombongan itupun sudah ditangani. Mereka telah diarahkan untuk menjalani masa karantina di Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan.

"Dialihkan ke tempat lain," kata Zulpan.

"Wisma Atlet di Kemayoran dan Pademangan," sambungnya.

Namun, perihal rombongan itu sempat melakukan perjalanan dari negara mana, Zulpan belum bisa memastikannya. Dia hanya menekankan jika saat ini semua sudah ditangani dengan baik.

"Iya luar negeri. Tapi negara pastinya saya kurang tahu tapi itu rombongan luar negeri," kata Zulpan.