Bagikan:

MEDAN - Aksi wanita memukul-mukul mobil di jalanan Kota Medan, Sumatera Utara, viral. Peristiwa terjadi di Jalan Sisingamangaraja.

Dalam video yang beredar, tampak perempuan mengendarai motor tiba-tiba memukul mobil yang sedang berada di perempatan lampu lalu lintas.

"Mbak ini dari tadi mukul-mukulin mobil orang. Sumpah annoying kali. Mobil aku juga udah ditepoknya (dipukul). Ini mobil semua orang nggak tahu kenapa dipukul," kata wanita di dalam video.

Dicuplikan video lainnya, dia juga tampak mencoba membuka pintu mobil lainnya. Setelah itu wanita itu mengendarai motor sambil berdiri.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Asrol Ependi Rambe saat dikonfirmasi membenarkan video itu. Polisi sudah mengecek kejadian ini.

Setelah dilakukan penyelidikan, Iptu Asrol menyebut wanita berinisial OL itu merupakan orang dalam ganguan jiwa (ODGJ).

"Untuk ibu itu (OL) itu sudah di Rumah Sakit Jiwa, ternyata ada ganguan jiwa. Tadi anggota sudah mengecek langsung ke RSJ," ujat Asrol, Rabu, 15 Desember.

Polisi mengetahui wanita tersebut berstatus ODGJ dengan dibuktikan dengan surat dokumentasi yang diberikan RSJ.

"Ibunya juga sudah membuat permohonan maaf kepada masyarakat terkait dengan kelakuan anaknya," kata Iptu Asrol.

Iptu Asrol mengatakan, awalnya OL dirawat di rumah, setelahnya OL membawa sepeda motor milik keluarganya tanpa sepengetahuan ibunya. Karena insiden ini selanjutnya OL dirawat di RSJ.

"Awalnya bukan di RSJ, tapi dari keterangan ibunya (OL) memang ada ganguan jiwa," ujarnya.