Natal Pertama Tanpa Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II akan ke Istana Sandringham Meski ada Gelombang Varian Omicron
Ratu Elizabeth II. (Wikimedia Commons/UK Home Office)

Bagikan:

JAKARTA - Ratu Elizabeth II direncanakan akan melanjutkan rencana Natalnya tahun ini, pertama kali tanpa ditemani sang suami, serta di tengah lonjakan kasus varian Omicron virus corona di Inggris.

Mengutip Mirror 14 Desember, Ratu akan mengadakan kumpul bersama keluarga besar di kastil, sebelum kemudian pergi ke Istana Sandringham, Norflok untuk merayakan Natal tahun ini.

Pun demikian rencana untuk menjadi tuan rumah Perayaan Natal di Istana Sandringham, sebelum pergi ke Gereja St. Magdalena juga dilaporkan tetap akan berjalan.

Ini akan menjadi Natal pertama Ratu tanpa suaminya Pangeran Philip, yang meninggal pada Bulan April lalu dalam usia 99 tahun.

Sebuah sumber mengatakan kepada The Sun, "Rencana tetap akan berlangsung tetapi jelas itu akan ditinjau sampai saat-saat terakhir." Pesta tersebut dilaporkan telah dipindahkan dari Istana Buckingham ke Windsor tempat Ratu tinggal saat ini.

Sumber internal mengatakan kepada The Sun, Ratu tidak ingin ada yang menghalangi acara keluarga yang begitu penting. Mereka menambahkan: "Ini mungkin pertama kalinya begitu banyak anggota keluarga berkumpul sejak pemakaman Philip.

"Tetapi jelas setiap orang harus bertindak secara bertanggung jawab dan segala sesuatunya dapat berubah dalam waktu singkat, tetapi sebagaimana adanya, semuanya siap untuk hari Selasa."

Dapat dipahami, tiga dari empat cicit terbarunya, August, Lucas dan Siena diharapkan hadir di pesta tersebut.

Bulan lalu, Ratu memberi tahu keluarganya bahwa dia cukup sehat untuk menjadi tuan rumah Natal di Sandringham setelah pulih dari keseleo punggung.

Sementara itu melansir, Express diyakini Ratu Elizabeth II akan melakukan perjalanan ke kediaman Norfolk pada atau sekitar Jumat, 17 Desember.

Terpisah, editor kerajaan The Mirror Russell Myers mengatakan kepada Pod Save The Queen bulan lalu, 'ziarah' Yang Mulia kembali ke Sandringham "di mana ada begitu banyak kenangan indah untuknya dan seluruh keluarga" akan membantunya menjadi lebih baik.

Myers menambahkan: “Daftar tamu akan jauh dan luas tetapi belum sepenuhnya dikonfirmasi. "Tapi saya membayangkan kita bisa berharap untuk melihat Charles, Camilla, Cambridges. Apakah kita akan melihat penampilan cameo dari Harry dan Meghan dan anak-anak? Kau tak pernah tahu?" tanasnya.

Untuk diketahui, Keluarga Sussex belum kembali ke tanah Inggris sebagai pasangan sejak pindah ke AS tahun lalu, sebagian besar karena pembatasan perjalanan virus corona.