Ikuti Tradisi Ratu Elizabeth II, Raja Charles III Rayakan Natal di Sandringham
Raja Charles III bersama Putri Anne. (Twitter/@RoyalFamily)

Bagikan:

JAKARTA - Raja Inggris Charles III direncanakan merayakan Natal keluarga kerajaan, dengan menghabiskan liburan di Sandringham House, Norfolk.

Keluarga kerajaan lainnya akan bergabung dengan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla, menjadi Natal pertama sejak wafatnya Ratu Elizabeth II.

Rencana Raja Charles untuk melakukan perjalanan ke Sandringham diumumkan oleh Istana Buckingham pada Hari Kamis, melansir The National News 25 November.

Ratu Elizabeth II menjamu keluarganya di Sandringham House selama periode perayaan dalam beberapa dekade.

Namun, dua tahun belakangan tradisi ini terhenti karena pandemi COVID-19, dengan Ratu Elizabeth II menghabiskan Natal di Kastil Windsor, yang pertama hanya dengan suaminya Duke of Edinburgh, terpisah dari keluarga besar karena penguncian.

Natal Kerajaan biasanya menampilkan perjalanan pagi ke Gereja St Mary Magdalene, salam dari para simpatisan, dan makan siang keluarga dengan kalkun dan segala fasilitasnya. Pangeran dan Putri Wales serta anak-anak mereka Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis sering menjadi tamu yang berkumpul.

sandringham house
Sandringham House, Inggris. (Wikimedia Commons/Karen Roe)

Raja Charles juga bersiap untuk merekam siaran Natal pertamanya yang bersejarah sebagai raja, di mana dia pasti akan merenungkan kehilangan ibunya.

Secara tradisional, anggota keluarga kerajaan duduk untuk menonton siaran televisi ketika disiarkan setelah makan siang, biasanya pada jam 3 sore pada Hari Natal.

Sandringham House telah menjadi rumah pribadi empat generasi raja Inggris selama lebih dari 160 tahun.

Mendiang Ratu Elizabteh II merayakan malam perayaan platinumnya di sana hanya tujuh bulan sebelum kematiannya.

Sandringham House dibeli pada tahun 1862 oleh Pangeran Wales saat itu, yang kemudian menjadi Edward VII, sebagai retret pedesaan pribadi.

Rumah itu dibangun kembali pada tahun 1870 untuk memastikannya cukup besar untuk keluarganya yang sedang tumbuh.

George V, kakek ratu, menggambarkan rumah itu sebagai "Sandringham tua tersayang, tempat yang paling saya cintai daripada tempat lain di dunia".

Sementara, George VI, ayah ratu, menulis: "Saya selalu sangat bahagia di sini dan saya menyukai tempat ini."