Wapres Ma’ruf Amin Telepon Bupati Selayar Tanya Kondisi Terkait Gempa
Wapres Ma'ruf Amin/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menelepon langsung Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, untuk menanyakan kondisi terkait gempa yang terjadi. 

Bupati Selayar Muh Basli Ali menyampaikan kepada Wapres terdapat dua kecamatan yang terdampak gempa dan mengalami kerusakan yang cukup parah yakni Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena yang lokasinya paling dengan dengan Nusa Tenggara Timur.

Wapres menyampaikan akan memerintahkan Menteri Sosial dan Menteri PUPR untuk segera meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu, Wapres juga meminta menteri PUPR untuk segera meninjau sarana dan prasarana umum yang rusak terkait dampak gempa yang berkekuatan 7,5 magnitudo di Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, Bupati Selayar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terus berkoordinasi terkait persiapan terjun langsung ke lokasi terdampak gempa di dua kecamatan tersebut.

Kedua Kecamatan yang berada di kepulauan itu segera ditinjau langsung kondisi masyarakatnya serta memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat gempa.

Menurut rencana besok pagi, Bupati Selayar dan Forkopimda setempat akan menggunakan kapal "speed boat hercules" menuju Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu.