Gibran Pastikan Solo Siap Sukseskan Vaksin COVID untuk Anak di Bawah 12 Tahun, Target Sehari 2.000-4.000 Dosis
Ilustrasi-Salah satu siswa di Solo sesaat sebelum menerima vaksin COVID-19 (ANTARA)

Bagikan:

SOLO - Pemerintah Kota Solo siap melakukan vaksinasi COVID-19 untuk anak di bawah usia 12 tahun menyusul keluarnya kebijakan pemerintah pusat.

"Tadi ada berita baik, anak usia 6-11 tahun sudah bisa divaksinasi," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah dilansir Antara, Senin, 13 Desember. 

Meski belum memastikan kapan vaksinasi di daerah itu dimulai, Gibran menyebutkan vaksinasi akan dilakukan sesegera mungkin. "Sudah bisa divaksin segera, ini sudah dapat izin," katanya.

Selain itu, pihaknya juga sedang menyiapkan vaksinasi booster atau penguat untuk masyarakat umum. Terkait hal tersebut, dikatakannya, sudah ada instruksi dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Solo Ahyani mengatakan, sejauh ini Pemerintah Kota Solo sudah menyiapkan pelaksanaannya. Meski demikian, pihaknya masih menunggu kesiapan vaksin."Tinggal menunggu barangnya saja," katanya.

 

Untuk anak usia 6-11 tahun, Pemkot sudah mendata jumlah calon penerima vaksin, yakni sekitar 50.000 anak. Menurut dia, jumlah tersebut termasuk siswa SD dan SMP dari luar kota yang bersekolah di Kota Solo.

Mengenai jenis vaksin yang akan diberikan kepada kelompok usia tersebut, ia belum bisa memastikan.

"Kami baru siapkan sarana dan prasarananya. Kalau ada barangnya kami siap kalau sehari 2.000-4.000 dosis," katanya.