Viral Pemuda Panjat Pohon Pasang Bendera Rizieq Shihab di Lokasi Erupsi Semeru, Netizen Geram: Narapidana Dipajang
Ilustrasi-Bunga Mawar merah yang ditemukan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Curah Kobokan Lumajang/Instagram khofifah.ip

Bagikan:

JAKARTA - Video seorang pemuda tengah memasang bendera Rizieq Shihab di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru viral di media sosial. 

Video pemasangan bendera Rizieq Shihab tersebut turut diunggah pegiat media sosial Denny Siregar di Instagram centang biru miliknya, @dennysirregar, Senin, 13 Desember.

Tampak seorang pemuda sedang memanjat pohon dan memasang bendera disaksikan oleh beberapa rekannya dari lokasi yang tidak terlalu jauh. Denny heran, dengan kondisi warga berduka, bisa-bisanya mereka justru promosi bendera Rizieq.

"Ketika warga gunung Semeru sedang berduka, mereka malah promosi bendera Rizieq disana. Apa yang lebih menjijikkan dari mereka yang tidak punya empati?" tulis Denny. 

Unggahan ini mendapat banyak atensi dari warganet. Sampai berita ini diturunkan, terdapat 22.700 orang yang menyukai unggahan video dengan komentar beragam.

"Tampilan nya keliatan, golongan yg buta hati," sindir netizen dengan akun @noora****

"Narapidana dipajang," tulis akun @adhie****

"Orang2 sakit , bencanapun masih dimanfaatkan utk berpolitik," sindir @djoko_dja****

Masih dari bagian video, tampak pula seorang pria dengan baju loreng dan bersyal hijau berada di sekitar pemasangan bendera. Dia terlihat berdiri dan mengepalkan tangan kanan sambil menyerukan kalimat "Allahu Akbar." Seruan ini diikutip pula oleh beberapa orang di sampingnya.