Sudah Ditangkap, Pelaku Aniaya Polisi di Pondok Indah Ternyata Kakak Beradik dan Beberapa Temannya
Layar tangkap video penangkapan para pelaku pengeroyokan Brigadir IL di Pondok Indah

Bagikan:

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah menangkap pelaku pengeroyokan terhadap anggota Sabhara Polres Tangerang Selatan Brigadir Irawan Lombu pada Rabu, dini hari.

"Pelaku utama kakak adik atas nama Fredi dan Fajar," kata Kapolres kepada wartawan, Rabu 8 Desember, pagi.

Kedua pelaku, yakni Fredi Perdana dan Muhamat Fajar Amin merupakan kakak dan adik.

Kedua pelaku saat ini telah berada di Polres Metro Jakarta Selatan. Mereka masih diperiksa oleh penyidik terkait aksi pengeroyokan terhadap Brigadir Irwan di Pondok Indah.

"Saat ini pelaku kita periksa dulu," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Brigadir IL mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok pria di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menurut informasi yang diterima, saat itu Brigadir IL ingin membubarkan aksi balap liar persisnya di dekat bundaran Pondok Indah.

Insiden pengeroyokan terhadap Brigadir IL terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, IL bersama istri sedang melintasi kawasan Pondok Indah.

Saat lampu lalu lintas sudah hijau, korban yang mengendarai kendaraan roda empat tidak bisa melajukan kendaraan karena terhalang sekelompok orang tidak dikenal yang sedang memberhentikan semua kendaraan dari bundaran Pondok Indah menuju arah Permata Hijau.

Selanjutnya, korban turun dari mobil dan melihat kelompok tersebut sedang melakukan balap liar. Korban kemudian berinisiatif mengambil salah satu kunci motor untuk membubarkan balap liar. Namun sekelompok orang tidak dikenal tersebut justru melakukan penyerangan. Bahkan korban diteriaki polisi gadungan.

Melihat suaminya dipukuli, istri korban berusaha melerai. Namun upaya itu gagal, para pelaku tetap memukuli korban.