Respons Wagub DKI Riza Soal Heboh Direksi Transjakarta Rapat Sambil Nonton Belly Dance
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, buka suara atas dugaan sejumlah direksi BUMD PT Transjakarta mengadakan pertemuan dengan operator bus sambil menonton tarian belly dance.

Riza mengaku akan melakukan kroscek terkait informasi pertemuan yang sebelumnya dibeberkan oleh Anggota DPRD DKI tersebut.

"Nanti dicek kembali informasi itu, ya," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Desember.

Jika benar terbukti sejumlah petinggi Transjakarta mengadakan rapat dengan operator bus yang menjadi mitra sambil menonton hiburan tarian tersebut, Riza mengaku Pemprov DKI akan melakukan tindakan berupa sanksi.

"Pasti nanti ada evaluasi dan sanksi," ujar Riza.

Sebelumnya, Anggota Komisi B DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Adi Kurnia Setiadi membeberkan dirinya mengetahui sejumlah direksi Transjakarta mengadakan pertemuan dengan operator sambil menonton hiburan tarian.

Adi mengaku mengetahui hal tersebut dari kiriman rekaman video. Dalam video tersebut, direksi Transjakarta bersama operator sedang rapat sambil menonton tarian belly dance.

"Saya dikirim video dari masyarakat, direksi bapak (Direktur Utama Transjakarta) lagi pnggil operator sambil nonton belly dance, ngobrol-ngobrol tentang perkembangan transportasi," kata Adi di gedung DPRD DKI, Senin, 6 November.

Adi mempertanyakan apakah ada prosedur mengenai mekanisme asesmen kerja sama dengan mitra operator bus dengan pertemuan yang diselipkan acara hiburan tersebut.

"Ada itu SOP di asesmennya kayak gitu? Bapak-bapak diskusi, ngobrol dengan para operator di kafe, sambil nonton striptease, memakai baju Transjakarta. Itu sudah mencerminkan gimana, rusak akhlak bapak-bapak," cecar Adi.