Situs Kementerian hingga Ulama Iran Diretas, Tampilkan Pesan 'Kematian Bagi Khamenei'
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. (Wikimedia Commons/Khamenei.ir)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah situs web Iran diretas pada Hari Rabu dengan pesan "Matilah Khamenei - salam untuk Rajavi", menggantikan tampilan situs dengan pihak berwenang langsung menangani serangan tersebut menurut media Iran.

Pesan itu merujuk kepada Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei dan Maryam Rajavi, pemimpin Mujahidin Rakyat Iran (MEK), sebuah kelompok oposisi yang berusaha menggulingkan Republik Islam Iran.

Dikutip dari The Jerusalem Post 25 November, situs web yang terkena dampak termasuk milik Kementerian Kehakiman, Pusat Urusan Masjid, Pusat Penelitian Komputer Ilmu Pengetahuan Islam hingga situs web Ahmad Alamolhoda, seorang ulama senior dan pemimpin shalat Jumat di kota Mashhad, menurut MEK.

Serangan itu dilaporkan dilakukan oleh elemen siber MEK. Ali Ranjbaran, direktur situs Alamolhoda, mengatakan kepada kantor berita IRNA Iran, MEK "berulang kali mengancam dan menghina" Alamolhoda.

Untuk diketahui, serangan siber itu terjadi hanya beberapa hari setelah maskapai Iran Mahan Air terkena serangan siber dan kelompok peretas "Hooshyarane Vatan" mengaku bertanggung jawab, menuduh bahwa mereka telah memperoleh dokumen yang menghubungkan maskapai itu dengan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC).