Pasien Sembuh COVID-19 di Papua Terus Naik
Ilustrasi (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Jumlah kasus sembuh COVID-19 di Provinsi Papua terus menunjukan peningkatan. Hiangg Kamis, 6 Agustus, jumlah kasus sembuh di Bumi Cendrawasih itu sudah mencapai 1.743 dari sebelumnya 1.520 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule mengatakan, penambahan ini karena pada Kamis, 6 Agustus ada 223 orang.

"Total pasien COVID-19 sembuh di wilayah paling timur RI itu sebanyak 1.743 orang," kata Silwanus dilansir Antara, Jumat, 7 Agustus.

Pasien sembuh itu dari beberapa daerah di Papua yakni dari Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika. Sementara untuk Kota Jayapura, sejak 23 Juli hingga 6 Agustus sebanyak 206 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Kemudian, untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayahnya pada 6 Agustus sebanyak 3.107 orang dari sebelumnya 3.096 orang. Dari jumlah itu, yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya 1.330 orang.

Sedangkan, yang meninggal akibat terinfeksi COVID-19 sebanyak 35 orang, yang kontak erat dengan pasien lain 2.882 orang, kasus suspek 256 orang, probabel 13 orang, yang sudah tes usap dan sedang menunggu hasilnya 30.215 orang.

Dia mengatakan enam kabupaten di provinsi itu sudah bebas dari corona atau masuk zona hijau. Enam kabupaten itu yakni Kabupaten Boven Digoel, Supiori, Tolikara, Mamberamo Tengah, Waropen dan Kabupaten Puncak Jaya.

Sebelumnya, 17 pasien terjangkit corona di Kabupaten Boven Digoel 17 orang namun telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Kemudian, tujuh pasien positif corona tercatat di Kabupaten Supiori namun telah menjalani perawatan dan dinyatakan sembuh. Lalu di Kabupaten Tolikara, empat orang terjangkit COVID-19 dan menjalani perawatan hingga semuanya sudah sembuh.