Kabar Baik dari Kudus, Pasien Sembuh COVID-19 Terus Naik, Total Jadi 5.294 Orang
Pasien COVID-19 dinyatakan sembuh. (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, hingga pekan ini mencapai 5.294 orang atau naik menjadi 89,39 persen dari total 5.922 kasus yang terkonfirmasi positif penyakit virus corona.

"Pekan ini ada tambahan tiga penderita COVID-19 yang dinyatakan sembuh menjadi 5.294 orang," kata Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Kudus Andini Aridewi di Kudus, dilansir Antara, Selasa, 27 April.

Sementara awal Maret 2021, kata dia, kasus sembuh tercatat hanya 87,48 persen, kemudian akhir Maret 2021 naik menjadi 89,33 persen dan per tanggal 25 April 2021 naik lagi menjadi 89,37 persen.

Naiknya tingkat kesembuhan pasien COVID-19, kata dia, selain penanganan medis yang lebih baik, kriteria sembuh yang terbaru juga ikut mendukung kenaikan tingkat kesembuhan pasien corona serta adanya kenaikan tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Untuk jumlah kasus diakui masih berfluktuasi karena pekan ini ada tambahan satu kasus positif COVID-19 yang baru berasal dari dalam wilayah sehingga total menjadi 5.922 kasus.

Meskipun jumlah kasus keseluruhan terus naik, jumlah pasien dirawat terus menurun karena saat ini hanya 31 kasus dirawat, sedangkan isolasi sebanyak 63 kasus dan meninggal 534 kasus.

Walaupun kasus cenderung turun, masyarakat Kudus diingatkan untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan untuk menekan kasus COVID-19, mulai dari memakai masker saat berada di tempat umum dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan pembersih tangan setelah menyentuh benda-benda yang disentuh banyak orang.

Dalam rangka menjaga daya tahan tubuh tetap optimal, masyarakat juga diminta selalu mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan istirahat yang cukup.