Kuasa Hukum Rizieq Shihab Singgung Atta Halilintar yang Kena COVID-19 dan Pernikahan yang Dihadiri Jokowi
Presiden Jokowi saat menghadiri pernikahan Atta Halilintar-Aurel Hermansyah (DOK Kemensetneg)

Bagikan:

JAKARTA - Tim pengacara Rizieq Shihab menyinggung dan membandingkan kerumunan Petamburan dengan pernikahan artis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang dihadiri Presiden Joko Widodo di masa pandemi COVID-19.

Pernyataan ini dilontarkan pengacara Rizieq Shihab saat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta Widiastuti bersaksi dalam persidangan.

Michdan, anggota tim pengacara Rizieq Shihab awalnya melontarkan pertanyaan kepada Widiastuti soal persidangan perkara dugaan dugaan protokol kesehatan (prokes).

"Apakah ibu pernah jadi saksi dalam kasus COVID?,” tanya Michdan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin, 26 April.

"Tidak," jawab Widiastuti.

Michdan mempertegas pertanyaannya dengan menyebut kehadiran Widiastuti sebagai saksi perkara pelanggaran prokes merupakan kali pertamanya.

"Baru kali ini?," tanya Michdan

"Baru kali ini," kata Widiastuti.

Michdan lantas menyinggung pernikahan artis muda Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang dihadiri Presiden Joko Widodo. Widia pun menjawab dirinya mengetahui informasi itu dari media massa. 

Bahkan pengacara Rizieq Shihab juga sempat menyinggung Atta Halilintar yang dinyatakan positif COVID-19 tak lama setelah acara pernikahan tersebut.

"Ibu mengikuti pemberitaan bahwa mempelainya terpapar?," tanya Michdan.

"Informasi dari media," kata Widiastuti.

Sindirian itu pun diakhiri dengan pertanyaan ada tidaknya pembahasan soal acara pernikahan artis itu dalam Satgas COVID-19.

"Tidak ada," kata Widiastuti.