Kabar Tidak Baik dari Papua Barat, Kasus Positif COVID-19 di Papua Barat Mencapai 9.464
Juru bicara Satgas COVID-19 Papua Barat Arnold Tiniap. (Hans Arnold Kapisa/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan tugas COVID-19 Provinsi Papua Barat melaporkan tambahan 14 kasus positif  COVID-19 pada Minggu, 13 Juni.

Tambahan 14 kasus itu berasal dari kabupaten Fakfak 5 orang, kota Sorong 5 orang, kabupaten Sorong 3 orang, dan Manokwari 1 orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Papua Barat Arnold Tiniap mengatakan tambahan 14 kasus positif Corona dari empat daerah itu sehingga total positif Corona di Papua Barat mencapai 9.464 kasus atau sekitar 20,5 persen.

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan rekapan data harian Satgas COVID-19 kabupaten dan kota, sampai akhir pekan ini, kasus positif COVID-19 tertinggi di kabupaten Manokwari yaitu 3.556 kasus, di susul kota Sorong dengan 3.265 kasus positif COVID-19.

"Dari sisi akumulatif sejak Pandemi di Provinsi ini, Kabupaten Manokwari dan kota Sorong pada urutan atas, namun pasien sembuh di dua daerah ini juga cukup tinggi," sebutnya dilansir Antara, Senin, 14 Juni.

Jubir Arnod Tiniap laporkan pula tambahan 7 pasien sembuh dari virus corona di Papua Barat pada hari ini berasal dari kota Sorong 6 pasien dan kabupaten Sorong 1 pasien.

"Jadi total pasien sembuh di Papua Barat sudah mencapai 9.204 orang atau sekitar 97,3 persen.

Sementara kasus pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di Papua Barat sudah mencapai 175 orang atau sekitar 1,9 persen dari total kasus positif.

Tiniap mengakui himbauan dan berbagai agenda terus ditingkatkan untuk mengedukasi masyarakat taati protokol kesehatan.

"Kami berharap peran aktif masyarakat untuk menekan tingginya kasus positif dengan menaati protokol kesehatan," ujarnya.