Tok! Donny Maryadi Oekon Jabat Wakil Ketua Komisi VII DPR
Donny Maryadi Oekon

Bagikan:

JAKARTA - Fraksi PDIP DPR RI telah resmi mengganti pucuk pimpinan Komisi VII DPR RI setelah adanya sejumlah rotasi alat kelengkapan dewan (AKD). Wakil Ketua Komisi VII kini resmi dijabat Donny Maryadi Oekon yang sebelumnya menjabat Kapoksi.

Herman Herry yang sebelumnya menjabat Ketua Komisi III DPR, kini menjadi anggota Komisi VII DPR. Posisinya digeser oleh Sekretaris Fraksi Bambang Wuryanto yang akan dilantik menjadi pimpinan Komisi III DPR nanti sore.

Anggota Fraksi PDIP Yulian Gunhar membacakan surat fraksi PDIP DPR RI, nomor 159/FPDIP/DPR RI/XI/2021 tertanggal 16 November 2021 ditetapkan di Jakarta. Perihal penugasan alat kelengkapan dewan.

"Kepada yang terhormat, pimpinan DPR RI di Jakarta. Bersama ini disampaikan dengan hormat bahwa sesuai surat momor 149/FPDIP/DPR RI/XI/2021 tanggal 3 November 2021 perihal penugasan alat kelengkapan dewan. Sehubungan dengan hal tersebut di atas dengan ini Pimpinan Fraksi PDIP DPR RI mengadakan perubahan penugasan anggota DPR RI periode 2019-2024 pada alat kelengkapan dewan di Komisi VII DPR RI sebagai berikut," ujar Yulian di Gedung DPR, Senin, 22 November.

"Saudara Doni Maryadi Oekon nomor anggota A176, yang semula sebagai kapoksi menjadi Wakil Ketua Komisi VII," lanjutnya.

Sementara, Yulian Gunhar sendiri menjadi kepala kelompok fraksi (kapoksi) menggantikan Donny Oekon.