Pria yang Mengaku Hilang di Cadas Pangeran Diperiksa Terkait Pekerjaannya, Istrinya Ungkapkan Fakta Lain
Kurniasih istri Yana Supriatna/ Foto: Layar tangkap video

Bagikan:

JAKARTA – Kabar hilangnya Yana Supriatna (40) di Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat, membuat heboh masyarakat. Bahkan, berdasarkan ucapan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prassetyo Robbyanto, 200 orang dari berbagai elemen turun melakukan pencarian. Namun beruntung Yana akhirnya ditemukan petugas kepolisian di daerah Cirebon.

Kurniasih, istri Yana dalam tayangan YouTube Al Fatih Project Official mengatakan bahwa ia merasa suaminya tidak ada masalah. Sebelum hilang, Kurniasih sempat mendapat pesan suara dari Yana pada Selasa 16 November pukul 20.30 WIB.

“Ayah lagi di Cadas Pangeran, ayah ada yang nyurungin (dorong), terus ayah ke jurang. Katanya gak akan kuat sampai besok. Terakhir lewat telepon. Setelah itu gak ada kontak lagi.” terang Kurniasih menceritakan dirinya terkahir berkomunikasi dengan Yana.

Sebelum ditemukan, petugas menggunakan anjing pelacak untuk mencari Yana/ Layar tangkap video 

Kata Kurniasih, Yana bekerja di salah satu kantor notaris di Bandung. Katanya, hampir setiap hari melewati Jalan Cadas Pangeran, tapi itu tergantung dari pekerjaannya saat itu.

“Setiap hari (lewat Jalan Cadas Pangeran), tergantung kerjaannya aja. Di notaris, iya.” kata Kurniasih dengan nada terbata-bata.

Saat ditanya apakah sebelumnya Yana ada masalah, Yana mengatakan tidak ada.

“Engga ada (masalah), engga ada.” Singkatnya.

Terkini, Yana berhasil ditemukan petugas kepolisian di Cirebon, Kamis 18 November dalam keadaan sehat. Ditemukannya Yana, pencarian pria warga Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan dihentikan.

Sejumlah opini bermunculan, bahkan berdasarkan video yang beredar, hilangnya Yana diduga sebagai modus operandi tindak pidana. Namun belum bisa dipastikan kebenaran itu.

Sebelum ditemukan, puluhan bahkan ratusan orang dari berbagai elemen mencari Yana/ Foto: Layar tangkap video

Mengutip CNN Indonesia, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan bahwa Yana kini sedang diinterogasi oleh pihaknya terkait pekerjaannya.

"Interogasi awal terkait masalah pekerjaan. Namun belum pasti karena keterangannya masih berubah-ubah," ujarnya.