Ridwan Kamil dan Drama Hilangnya Warga Sumedang di Cadas Pangeran
Layar tangkap Instagram Ridwan Kamil

Bagikan:

JAKARTA – Kelakuan Yana Supriatna (40) turut menyita perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pria yang kerab disapa Kang Emil itu turut berkomentar terkait pengakuan Yana yang sempat hilang di Jalan Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat. Kang Emil berpesan kepada Yana maupun warga lainnya agar lebih menyayangi keluarga.

"Yana dan kita. Yana seorang warga Sumedang yang bikin heboh karena diduga hilang di jurang Cadas Pangeran Sumedang. Yang tertinggal hanyalah motornya di tepi jurang," tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

"Setelah 2 hari puluhan tim SAR mencari di lokasi, ternyata si Kang Yana ditemukan baik-baik saja di Majalengka. Alasan Ngeprank: Ada masalah keluarga," lanjut mantan Wali Kota Bandung itu.

Kang Emil menyimpulkan, ada tiga hikmah yang bisa diambil dari hilangnya Yana. Dan ia juga menyebutkan tiga tipikal manusia, pertama tipe nyusahin, tipe B aja, dan tipe manusia mulia yang selalu bawa manfaat.

"Yana van Cadaspangeran tipe yang pertama," tulis Emil.

Ia mengimbau kepada masyarakat, apabila ada orang hilang, jangan selalu dihubungkan dengan supranatural. Menurutnya, selalu ada penjelasan ilmiah rasional mengenai hal itu. Kasus Yana membuktikan itu.

Terakhir, ia berpesan agar kasus Yana dijadikan pelajaran agar mencintai keluarga.

"Sayangi keluarga dan kurangi drama," cetus Emil.

Sebelumnya diberitakan, Yana dilaporkan hilang di sekitar Cadas Pangeran, pada Selasa 16 November malam. Petugas kepolisian melacak Yana melalui ponsel yang digunakan bersangkutan dan akhirnya ditemukan di Dawuan, Cirebon, Kamis 18 November, siang.

Ditemukan petugas kepolisian di Cirebon, Yana langsung dibawa dan diperiksa di Polres Sumedang. Warga Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan itu diperiksa terkait dugaan perkara pekerjaan.

Kabar hilangnya Yana, membuat sejumlah elemen masyarakat yang diperkirakan mencapai 200 orang turun mencari Yana. Termasuk dihadirkannya ahli supranatural.