Pria yang Mengaku Hilang di Cadas Pangeran dan Bikin Heboh, Cerita di Depan Polisi dengan Banyak Versi
Polisi melakukan pemeriksaan lokasi tempat korban dilaporkan hilang di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Polres Sumedang)

Bagikan:

JAKARTA - Polres Sumedang, Jawa Barat masih terus memeriksa seorang warga yang sebelumnya sempat dilaporkan hilang di kawasan Cadas Pangeran. Polisi belum dapat memastikan penyebab dia melempar isu sehingga bikin ratusan orang mencari.

"Masih didalami," kata Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat 19 November.

AKBP Eko Prasetyo bilang, pria bernama Yana (40) warga Sumedang itu dilaporkan hilang di kawasan jurang Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Selasa 16 November lalu. Dia malah ditemukan polisi di Cirebon dua hari kemudian.

Saat ditemukan, Yana dalam keadaan sehat. Kini dia masih terus diperiksa terkait aksinya yang membuat banyak orang mencarinya.

"Sehat," kata Kapolres saat ditanya kondisi kesehatan orang tersebut dikutip dari Antara.

Ia mengungkapkan hasil pemeriksaan sementara terhadap orang tersebut dalam memberikan keterangan masih berubah-ubah sehingga belum dapat diketahui tujuan perbuatannya itu.

"Keterangan bersangkutan masih terus berubah-ubah," katanya.

Sebelumnya, Polres Sumedang menerjunkan dua ratusan personel gabungan untuk melakukan pencarian seorang warga yang hilang misterius di kawasan jurang Cadas Pangeran atau jalan utama Bandung-Sumedang.

Selain itu, polisi menurunkan anjing pelacak untuk memudahkan proses pencarian di kawasan tersebut, namun hasilnya nihil. Pencarian orang hilang itu sempat menerjunkan personel dari Basarnas Bandung berikut dengan peralatan lengkapnya.

Upaya pencarian itu berdasarkan laporan keluarga bahwa Yana hilang di kawasan Cadas Pangeran. Selanjutnya laporan itu ditindaklanjuti dan menemukan sepeda motor dan helm milik korban di pinggir jalan, sedangkan pengendaranya tidak ada.

Anggota keluarganya sempat berkomunikasi dengan Yana yang mengirimkan pesan singkat melalui telepon selulernya bahwa dirinya sedang beristirahat di Cadas Pangeran.

Selanjutnya korban tidak bisa dihubungi, sinyal telepon selulernya terakhir terdeteksi berada di kawasan Cadas Pangeran.