Pria Hilang di Cadas Pangeran Ditemukan di Cirebon, Petugas Hentikan Pencarian
Petugas saat melakukan proses pencarian pria hilang di Cadas Pangeran, Sumedang, Jabar

Bagikan:

JAKARTA – Pencarian Yana Supriatna yang hilang di Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat dihentikan. Pria 40 tahun itu ditemukan petugas Kepolisian di daerah Cirebon dalam keadaan sehat.

Menilik akun @basarnas_jabar, terdapat informasi mengenai dihentikannya pencarian. Disebut, hilangnya Yana diduga sebagai modus tindak pidana. Meski sampai sekarang Polres Sumedang masih melakukan pemeriksaan terhadap Yana.

"Diduga modus dan orang yang dicari merupakan salah satu tersangka tindak pidana," demikian tertulis dalam akun tersebut.

Yana tercatat sebagai warga Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan. Setelah ditemukan di Cirebon, pria itu segera diberangkatkan petugas kepolisian ke Sumedang.

Dalam cuplikan video singkat, Kuwu Ciherang dalam sebuah pesan suara memberikan imbauan agar operasi SAR dihentikan.

"Imbauan yang mencari korban Cadas Pangeran, sudah hentikan pencarian. Ini hanya modus, orangnya ada di Cirebon. Sudah ditangani oleh pihak yang berwajib. Sekarang menuju Majalengka-Sumedang. Orang itu ketemunya di Cirebon. Sekali lagi hentikan pencarian," kata Kuwu dalam video singkat.

Ramai diberitakan, Yana dilaporkan hilang secara misterius dalam perjalanan pulang dari Bandung menuju kediamannya di Desa Sukajaya, di sekitar Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa 16 November, malam.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat diwawancara awak media mengatakan, Yana sempat menyampaikan pesan sebelum dinyatakan hilang. Pencarian segera dilakukan dengan melibatkan sejumlah elemen, dengan total 200 orang.