Bagikan:

JAKARTA - Spesialis pencuri motor berhasil membawa kabur Honda CRF Rally 250 CC warna merah bernomor polisi B 4850 TRX milik suami Chef Aiko Sarwosri di Komplek Unilever, Kembangan, Jakarta Barat. Motor senilai puluhan juta yang terparkir di teras rumah raib dibawa kabur pelaku.

"CRF Rally harga second (bekas) Rp75 juta, baru sekitar Rp90 juta," ujar Aiko saat dikonfirmasi, Rabu 17 November.

Aiko menceritakan, dirinya mengetahui motor suaminya telah hilang ketika bangun pagi pukul 06.30 WIB. Saat itu, kondisi gembok sudah rusak.

"Itu gemboknya dirusak, tapi dia pakai cairan. Jadi, sekali gedor langsung lepas," ujarnya.

Sementara itu, suami Aiko, Syaugi, mengatakan motor yang terparkir dalam keadaan dikunci ganda tersebut sedang rusak.

"Sebenarnya, kondisi motor akinya lagi drop. Jadi si maling setelah menjebol kunci gembok, pas mau menghidupin, motornya enggak hidup. Jadi disetut (didorong)," katanya.

Aksi pelaku terekam kamera CCTV milik tetangga korban yang ada di sekitar.

"Dari tetangga kebetulan kemarin keliatan. Ini rusak CCTV di rumah, jadi aku baru pasang lagi yang baru CCTV, " kata Aiko.

Sementara itu, dari rekaman CCTV juga Aiko melihat terdapat dua orang mencurigakan yang bolak-balik di wilayah sekitar.

"Di CCTV bisa kelihatan orang kayak salah alamat gitu, mereka jam 4 (pagi) sudah kayak mantau muter-muter. Jam 4 itu ketangkep kamera, kayak orang janjian sama orang yang beralamat di sini," kata Aiko.

Korban telah melaporkan ke Mapolsek Kembangan terkait aksi pencurian ini. Sementara Kapolsek Kembangan, Kompol H Khoir membenarkan rekaman video itu. Korban, Chef Aiko telah membuat laporan polisi (LP) di Polsek Kembangan.

"Iya memang sudah ada laporan kami. Kronologinya sesuai digambar itulah," kata Kapolsek kepada wartawan, Rabu 17 November.

Kompol Khoiri mengatakan, pihaknya telah menyita rekaman CCTV yang ada di lokasi. Saat ini sedang diteliti untuk bisa mengidentifikasi pelaku.

"Sedang dianalisis (CCTV). Mudah -mudahan ada petunjuk," ucapnya.