Bagikan:

JAKARTA - Honda telah merilis CRF250 Rally tahun 2024 untuk pasar Malaysia dengan sejumlah pembaruan, mulai dari peningkatan kenyamanan berkendara hingga fitur canggihnya.

Dilansir dari laman Paultan, Senin, 15 Juli, CRF250 terbaru kini diberi berat sebanyak 152 kg atau lima kilogram lebih ringan dibandingkan sebelumnya. Motor ini juga memiliki tangki BBM mencapai 12 liter yang mampu mengakomodir enduro rally dan melintasi area perhutanan.

Motor ini memiliki sistem pengereman yang didukung oleh Anti-lock Braking System dual-channel yang dapat dialihkan untuk tugas off-road bersama dengan lampu depan asimetris elemen ganda dan kaca depan mengambang.

Pabrikan kendaraan bermotor dari Jepang ini hanya tawarkan satu skema warna saja, yakni Extreme Red. Corak ini menggabungkan basis warna merah dengan grafis biru dan putih yang ciamik.

2

Untuk mendukung performa off-road, CRF250 Rally memiliki mesin 249 cc berpengdingin cairan silinder tunggal DOHC yang sanggup mengeluarkan tenaga 24 ps pada 9.000 rpm dan 23 Nm pada 6.500 rpm.

6

Kemudian, mesinnya bekerja sama dengan sistem girboks enam percepatan dibantu assist and slipper clutch. Dengan demikian, motor ini membutuhkan tenaga 20 persen lebih sedikit pada tuas kopling dibandingkan versi sebelumnya.

Rasio gearbox dirancang untuk akselerasi dan daya jelajah yang lebih baik pada gigi satu hingga lima, sedangkan gigi keenam dibuat lebih tinggi untuk mengurangi putaran mesin.

Kuda besi bergaya tangguh ini akan tiba di jaringan dealer setempat mulai 16 Juli besok dengan banderol harga 28.599 ringgit atau setara Rp98,5 jutaan atau lebih mahal dibandingkan dengan Indonesia yang dipatok senilai Rp92,3 juta On The Road DKI Jakarta dengan menawarkan spesifikasi yang sama.