Bagikan:

JAKARTA- Yamaha mempertegas eksistensi model Tenere 700 dengan menawarkan model terbaru yaitu Extreme, dengan suspensi yang lebih tinggi.

Dikutip dari laman Motorcycle News, Kamis, 19 Oktober, kehadiran suspensi yang lebih tinggi membuat kemampuan offroadnya menjadi lebih menyenangkan.

Lebih detailnya, jenama asal Jepang ini menghadirkan suspensi KYB yang memang sudah full adjustable, dengan jarak travelnya lebih tinggi 20 mm dari versi standar.

Menariknya suspensi tersebut dapat diatur sepenuhnya saat berpetualang atau menyesuaikan dengan kontur jalan yang akan dilalui. Menarik bukan? Artinya para pengguna akan mendapatkan pengalaman senyaman mungkin.

Selain itu perubahan lainya yang dihadirkan pada varian ini yaitu kehadirkan footstep berbahan titanum 200 gram, diklaim lebih kuat hingga 35 persen dari versi standar.

Motor satu ini hadir dengan jok bergaya rally yang dilengkapi dengan tambahan kursi belakang sepanjang 20 mm, serta hadir dengan layar TFT 5 inci yang dapat diubah menjadi tiga tampilan mode, terdiri dari Rally Raid Roadbook.

Bicara spesifikasi, motor satu ini ditenagai mesin 2 silinder 689cc, DOHC, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 72,4 HP di putaran 9.000 rpm dan torsi 68 Nm pada 6.500 rpm.

Meskipun harga dan ketersediaanya belum diumumkan, tetapi dengan beberapa peningkatan yang dihadirkan bisa menjadi pilihan menarik.