Bagikan:

JAKARTA - Resmi sudah Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI setelah dilantik Presiden Jokowi. Usai pelantikan, Jokowi memberi pesan khusus kepada Jenderal Andika Perkasa.

Usai memberikan keterangan pers setelah pelantikan, Andika sempat mengatakan ada sejumlah pesan yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Tak memerinci apa saja, dia hanya mengatakan pesan itu ditujukan bagi dirinya dan keluarganya.

"Ada, tapi ya itu untuk saya dengan keluarga saya. Tapi intinya, saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Andika dalam keterangan pers di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 17 November.

Jenderal Andika Perkasa menegaskan akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Ia mengatakan akan melaksanakan program kerja yang sudah ada sebelumnya.

"Program kerja kita akan melanjutkan secara umum karena memang kita sudah dibatasi ruang, ruang di mana tugas-tugas kita juga sudah dicantumkan di UU Nomor 34 Tahun 2004," lanjut dia.

Dia mengatakan akan menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi, jabatannya sebagai Panglima TNI ini adalah kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi dengan dukungan DPR RI.

"Intinya saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Lebih lanjut, nantinya Andika juga akan melakukan evaluasi. Dari evaluasi inilah nantinya dia akan melaksanakan perbaikan yang diperlukan di internal TNI.

"Jadi saya akan terus tetapi memang detilnya saja dari tiap-tiap tugas (ada, red) yang perlu sedikit evaluasi dan perbaikan sana-sini," tegasnya.

Selain itu, dia juga meminta para prajurit TNI untuk menjadi diri sendiri.

"Saya ingin kita menjadi bagian dari diri kita sendiri, dari kita semua di tengah keluarga, teman, maupun sanak saudara kita semua karena kita bagian dari mereka," pungkasnya.