Dukungan Penuh Pelantikan Jenderal Andika Jadi Panglima TNI, Sinergitas TNI-Polri Tetap Terjaga
Jenderal Andika Perkasa/Antara

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo bakal melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto di Istana Negara, Rabu, 17 November.

Polri menegaskan, bakal menudukung penuh proses pelatikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Ke depan sinergitas TNI-Polri dipastikan tetap terjaga.

"Tentunya Polri mendukung penuh apa yang jadi kebijakan pemerintah selama ini. Pelantikan bapak Panglima TNI akan digelar besok," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa, 16 November.

Sinergitas TNI-Polri tetap terjalin karena kedua pucuk pimpinan selalu berupaya menjaganya. Mulai dari tingkat atas hingga bawah.

"Bapak Kapolri dengan Panglima TNI sudah berjalan cukup lama, baik pada saat beliau menjadi KASAD dan tentu sinergitas yang selama ini telah terbangun dari mulai tingkat bawah sampai tingkat atas," ungkap Dedi.

Bahkan, TNI-Polri akan tetap bersatu dalam keadaan apapun. Termasuk ketika menghadapi permasalahan negara.

"Ini akan terus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan dalam rangka ciptakan situasi kamtibmas. Kemudian dalam rangka laks kegiatan-kegiatan operasi kemanusiaan terus akan kita tingkatkan. termasuk pengamanan terkait masalah-masalah kegiatan baik event internasional maupun nasional," tandas Dedi.