Lampung Catat Penambahan Kasus COVID di 3 Kabupaten/Kota, Total Kasus 49.628
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kasus COVID-19 bertambah di tiga kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Meski tidak signifikan, warga diminta jangan kendor dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes). 

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menyebutkan tiga kabupaten dan kota yang mengalami penambahan yakni Kota Bandarlampung, Kabupaten Tulangbawang Barat dan Lampung Selatan,

Penambahan kasus COVID-19 di Kota Bandarlampung berjumlah tiga orang, Lampung Selatan satu dan Tulangbawang Barat satu.

"Dengan tambahan lima orang ini total hingga kini jumlah kasus di Lampung berjumlah 49.628," kata Reihana dalam keterangan di Bandarlampung, Antara, Selasa, 16 November. 

Sedangkan pasien sembuh di Lampung, jelas Reihana, hingga kini berjumlah 45.397. Per hari ini terdapat enam orang yang telah dinyatakan selesai isolasi.

Sedangkan, lanjut dia, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung mengalami penambahan satu orang sehingga total orang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona berjumlah 3.820.

"Untuk pasien dengan status suspek COVID-19 alhamdulillah tidak ada atau nihil," kata dia.

Meski kasus COVID-19 di Lampung telah melandai, Kadinkes meminta kepada masyarakat untuk terus menegakkan penerapan protokol kesehatan (prokes) guna mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19.

"Untuk mencegah adanya lonjakan kasus COVID-19 terutama di akhir tahun penerapan prokes oleh masyarakat harus diperketat," katanya.