Bagikan:

GORONTALO - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin memastikan, para tenaga kesehatan (nakes) akan mendapatkan hunian layak dan gratis.

"Pemerintah daerah melalui program perumahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan rumah susun (rusun) di Komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Siddiki, yang akan ditempati para nakes," kata Indra Yasin di Gorontalo Utara dilansir dari Antara, Senin, 15 November. 

Pembangunannya sementara ini sedang berlangsung, dan ditargetkan bisa ditempati pada tahun 2022.

Ia memastikan rusun dua lantai itu akan ditempati para dokter dan perawat yang bertugas di daerah itu namun tidak memiliki tempat tinggal sendiri. Setiap orang akan menempati 1 unit dengan seluruh fasilitasnya. 

Program perumahan menurut Indra Yasin demi memberikan kenyamanan pada nakes sehingga tidak perlu lagi menyisihkan rupiah untuk menyewa indekos atau kontrakan.

Rencananya, di sekitar rumah sakit tersebut kata Bupati, pemerintah daerah pun akan membangun rumah singgah bagi para keluarga pasien rawat inap.

Sebab biasanya, pasien dari wilayah-wilayah terjauh yang ingin ditemani keluarga, kesulitan mendapatkan rumah tinggal mengingat keterbatasan untuk menumpang di ruang perawatan.