Thariq Modanggu Resmi Menjabat Bupati Gorontalo Utara Gantikan Almarhum Indra Yasin
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer melantik Thariq Modanggu sebagai Bupati Gorontalo Utara (Via ANTARA)

Bagikan:

GORONTALO - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer resmi melantik Thariq Modanggu sebagai Bupati Gorontalo Utara untuk sisa masa jabatan 2018-2023 di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Senin, 27 Juni.

Sebelum dilantik sebagai Bupati definitif, Thariq Modanggu diberhentikan dengan hormat sebagai Wakil Bupati Gorontalo Utara melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.75-1343 Tahun 2022.

Thariq menjabat sebagai Bupati Gorontalo Utara menggantikan Indra Yasin yang wafat pada 3 Maret 2022.

"Dengan mengemban amanah yang telah diberikan ini, semoga hasilnya dapat membawa dampak positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara yang sama-sama kita cintai," kata Hamka dilansir dari Antara

Dia berpesan agar Thariq membangun kerja sama dengan semua pemangku kepentingan di Gorontalo Utara, membina hubungan baik, serta melibatkan semua komponen masyarakat.

Menurutnya, pandemi COVID-19 membuat semua sektor terdampak, sehingga perlu usaha kuat untuk membangkitkan kembali gairah ekonomi di Gorontalo Utara.

"Seluruh instansi terkait harus segera melakukan langkah-langkah konkret dalam rangka pemulihan ekonomi agar dampak pandemi bisa secepatnya tertangani dengan baik," ujarnya.

Thariq Modanggu menjadi Bupati Gorontalo Utara ketiga, setelah Rusli Habibie dan Indra Yasin dan mengemban amanah sebagai bupati hingga 6 Desember 2023.