Megawati Tugaskan Puan Temui Ketum Parpol, Sufmi Dasco: Pasti Gerindra Dikunjungi
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/DOK: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra menyambut baik arahan khusus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menugaskan Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk bertemu para ketua umum parpol.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi langkah PDIP yang mengikuti dinamika demokrasi menjelang Pemilu 2024. Di mana, para ketua umum parpol sudah mulai saling berkunjung untuk menjajaki kerjasama di 2024 mendatang. 

"Saya pikir itu dinamika politik, satu partai politik berkunjung ke partai politik lain kemudian melakukan penjajakan mencari kesepahaman itu biasa. Sehingga kita apresiasi PDIP dalam hal ini mengikuti dinamika yang ada di alam demokrasi dan melakukan kunjungan-kunjungan silaturahmi. Itu saya pikir sangat baik," ujar Sufmi Dasco di gedung DPR, Jakarta, Senin, 27 Juni.

Meski begitu, Dasco mengaku hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi terkait pertemuan Puan Maharani dengan ketua umumnya, Prabowo Subianto. Namun jika sudah ada kegiatan pertemuan terhadap partai-partai lain, Dasco meyakini Gerindra juga pasti dikunjungi. 

"Saya belum tahu apakah ada komunikasi atau belum komunikasi. Tapi rasa-rasanya sih kalau kemudian akan melakukan kunjungan-kunjungan pasti Gerindra dikunjungi," kata Dasco. 

Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani mengaku mendapat tugas khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bersilaturahmi dengan para ketua umum partai politik. 

Menurutnya, pertemuan tersebut untuk menjajaki hubungan politik, meski Megawati telah bertemu dengan beberapa ketua umum parpol di Istana beberapa waktu yang lalu.

"Kerja sama dengan partai lain kita akan jajaki jadi jangan kemudian, karena belum ketemu sama ketum parpol lain enggak mau kerja sama. Toh, waktu di Istana kan Ibu Megawati bertemu dengan semua ketum parpol lain kan cuma belum sempat bersilaturahmi," ujar Puan di JCC, Jakarta, Sabtu, 25 Juni.

Namun, Puan tidak merinci kapan dan di mana pertemuan dengan ketua parpol akan dilaksanakan. Kata dia, hanya masalah waktu untuk bertemu dengan para ketum parpol. 

 

"Nanti saya juga ditugaskan dengan Ibu Ketua Umum Partai sebagai Ketua DPR akan bersilaturahmi dengan semua ketum. Kemarin baru selesai rakernas sudah ada acara ini. Ini kan masalah waktu aja. Semua saya temui. Insyaallah," kata Puan.