Puan Maharani Bakal Lanjut Safari Politik Temui PAN Usai HUT ke-50 PDIP
Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani. (dok PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan kembali melanjutkan safari politik ke sejumlah partai. Usai HUT ke-50 PDI Perjuangan (PDIP), Puan direncanakan bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Setelah HUT partai, masih ada lagi ketemu dengan beberapa ketua partai yang belum. Terdekat ke PAN," ujar Ketua Bappilu PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Rabu, 4 Januari.

Pacul mengungkapkan, hasil sowan politik Puan sebelumnya sudah dilaporkan ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Nantinya, Megawati yang akan memutuskan dengan parpol mana PDIP akan bekerjasama dalam Pemilu 2024.

"Mbak Puan kan sudah roadshow dan menghadap, ketemu ketua-ketua partai. Itu semua sudah direkap dan masuk ke ibu ketum. Nanti, soal kerja sama antar partai itu tentu ibu ketum juga yang mutusin," katanya.

Sekretaris Fraksi PDIP DPR itu mengungkapkan adanya kemungkinan Puan kembali ditugaskan Megawati untuk menemui parpol yang sudah dikunjungi guna komunikasi lanjut terkait koalisi.

"Untuk mendalami, mungkin ada hal-hal baru yang perlu didiskusikan, politik kan berkembang. Tapi lagi-lagi ini mungkin," kata Pacul.

Sejauh ini dalam safari politiknya, Puan Maharani sudah bertemu dengan ketum dari Partai NasDem, Gerindra, Golkar dan PKB. Sowan akan dilanjutkan ke PAN setelah HUT ke-50 PDIP yang perayaannya digelar pada 10 Januari mendatang.