PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra dan PKB, Anak Buah Prabowo Sebut Masih Dinamis, Mengalir Saja
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons pernyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani yang membuka peluang berkoalisi dengan partainya dan PKB. 
 
Dasco mengatakan, Gerindra menyambut baik jika PDIP mau bersama-sama mengusung calon presiden dan calon wakil presiden yang sama pada Pilpres 2024. 
 
"Pada dasarnya Partai Gerindra menerima dengan baik. Dari banyak partai, atau beberapa partai yang kita juga mau bekerjasama dalam bersama sama menghadapi pemilu," ujar Sufmi Dasco di Kompleks Parlemen, Rabu, 22 Juni. 
 
Menurut Wakil Ketua DPR itu, pemilu memang seharusnya dihadapi secara bersama-sama untuk kebaikan bangsa dan negara. Soal kepastian koalisi dengan PDIP, Dasco menilai Gerindra mengikuti arus saja. Termasuk dengan partai-partai politik lain.
 
"Kita ikutin, mengalir aja deh. Namanya juga dinamika masih akan terus berjalan dan situasi menjelang pemilu biasanya akan penuh dengan dinamika. Ya kita ikuti saja," ungkap Dasco. 
 
"Pokoknya kita seneng kalau bisa bekerjasama dengan banyak partai dalam menghadapi pemilu," imbuhnya. 
 
Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons pertanyaan soal peluang partainya menjalin koalisi dengan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 
 
Puan menyatakan PDIP tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan dua partai tersebut dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Ya, mungkin saja," kata Puan menanggapi pernyataan wartawan di sela-sela acara Rakernas II PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa, 21 Juni.
 

 
Ketua DPR RI ini pun lantas mengaitkan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bahwa partai berlambang banteng moncong putih itu tidak bisa sendirian dalam membangun Indonesia.
 
"Ibu Ketum tadi mengatakan membangun Indonesia tidak bisa sendirian, harus gotong royong," kata Puan.