Gerindra: Posisi Hari Ini Prabowo Capres dan Cak Imin Cawapres, ke Depan Kita Tidak Tahu
Foto via Twitter Cak Imin

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Desmond J Mahesa, menyatakan pihaknya tak ada masalah soal peluang berkoalisi dengan PDIP. Meskipun saat ini Gerindra tengah menjajaki kerjasama dengan PKB.

"Kalau PDIP mau merapat dengan Gerindra dan PKB itu oke. Kalau kita merapat ke PDIP ya enggak ada masalah. Namanya juga membangun kekuatan politik," ujar Desmond kepada wartawan, Rabu, 22 Juni.

Hanya saja, lanjut Desmond, saat ini sudah disepakati bahwa posisinya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto adalah calon presiden. Sementara, calon wakil presiden adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Posisi hari ini Prabowo presiden, Cak Imin wakil. Ke depan kita tidak tahu," katanya.

"Kan yang disepakati Gerindra sama PKB sepakat mengusung berkoalisi dalam rangka mengusung capres. Untuk itu kita tunggu aja," sambung Desmond.

Kendati demikian, Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengatakan, situasi politik masih amat cair sehingga kedua pihak masih melakukan kompromi-kompromi.

"Saya pikir tidak dinamis, tapi kalau keputusan politik biasanya ketum-ketum yang maju kan tinggal ketum kompromi," sebut Desmond.

Terkait nama pasangan Prabowo-Cak Imin akan ditawarkan ke PDIP, Desmond enggan berkomentar. Menurutnya, pembicaraan itu merupakan ranah para ketua umum.

"Itu nanti dibicarakan, level pembicaraan itu bukan wilayah saya," pungkasnya.