PDIP Rencanakan Safari Politik Setelah Rakernas, Bakal Bahas Kandidat Capres 2024
Mantan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Rakernas II Jakarta. (Tsa Tsia-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) akan melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik setelah rapat kerja nasional (Rakernas) II Jakarta. Rakernas dijadwalkan rampung pada Kamis, 23 Juni.

"Nanti abis Rakernas kita akan keliling," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa, 21 Juni.

Meski baru ingin memulai safari politik, Hasto tetap mengapresiasi para ketua umum partai yang sudah lebih dulu melaksanakan kegiatan tersebut.

Termasuk, silaturahmi yang dibangun oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Partai Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"PDIP menanggapi sangat positif pertemuan para ketua umum partai, baik Pak Airlangga, Pak Zulkifli Hasan, Pak Airlangga dengan Pak Suharso Monoarfa. Maupun Pak Prabowo dengan Cak Imin. semua bagus, itulah silahturahmi politik," ujarnya.

Hasto memandang safari politik antarpartai memang diperlukan untuk membangun kesamaan arah pandang menghadapi Pemilihan Umum 2024. Termasuk yang bakal dijalani PDIP terkait kandidat bakal calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung.

Sebab itu, lanjut Hasto, jika tidak aral melintang PDIP akan melaksanakan silahturahmi dalam waktu dekat untuk melihat hingga menyamakan persepsi politik.

"Itukan silahturahmi kerja sama itu di dalam mengusung calon presiden calon wakil presiden, kesamaan platform agenda ke depan," pungkasnya.