Kantongi Tiket PD-Gerindra, Eks Wamenkumham Denny Indrayana Maju Pilgub Kalsel
Denny Indrayana-Difriadi Darjat (DOK. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel). Denny Indrayana diusung Partai Demokrat dan Gerindra.

“Alhamdulillah, Gerindra dan Demokrat sudah memenuhi syarat kursi pencalonan,” kata Denny saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 4 Agustus.

Denny maju di Pilgub Kalsel berpasangan dengan Difriadi Darjat, mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu. Difriadi merupakan kader Gerindra. Denny, pria kelahiran Kotabaru, Kalsel, ini mengaku siap berkompetisi dengan mendekati masyarakat. 

“Strateginya merebut hati rakyat bukan dengan metode transaksi,” tegas dia.

Surat keputusan rekomendasi dari Gerindradiumumkan pada Senin, 3 Agustus. Gerindra memastikan mesin partainya bekerja memenangkan pasangan Denny Indrayana-Difriadi.

Mesin pemenangan juga bakal digerakkan Demokrat. Demokrat percaya dengan kemampuan Denny Indrayana untuk memimpin Kalsel.

“Tergantung masyarakat Kalsel saja, mau mendukung penantang atau petahana. Tapi kita yakin masyarakat Kalsel ingin pemimpin baru,” Ketua Demokrat Kalsel, Rusian dikutip Antara.