Pekerja Proyek Ditemukan Tewas Tergantung di Samping Tol Tangerang – Merak
Tim identifikasi Polres Serang sedang melakukan oleh TkP/ Foto: Dok.Polres Serang

Bagikan:

SERANG – Tim identifikasi Polres Serang Polda Banten mengevakuasi jasad seorang pekerja proyek pembangunan di pinggir jalan Tol Tangerang – Merak. Saat ditemukan oleh saksi, jasad tergantung di tembok pembatas dan leher terikat kawat.

Saat diperiksa, petugas menemukan dompet korban yang berisi KTP atas nama AM (37), kartu BPJS dan uang senilai Rp9 ribu. Di kantung celana korban, petugas menemukan satu unit handphone. Korban tercatat sebagai warga Kampung Nambo, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. AM diduga menjadi korban pembunuhan.

Apendi (34), salah seorang saksi, mengatakan jika dirinya mengetahui ada jasad tergantung sekitar pukul 12:00 WIB. Saat itu Apendi mau pulang ke rumah usai mencari lumut, untuk umpan ikan. Keterangan itu dibenarkan oleh Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.

Yudha mengatakan, saksi saat melewati terowongan di bawah akses Jalan Tol Serang - Panimbang melihat seorang laki-laki yang sudah dalam posisi tergatung kawat berduri dan sudah tidak bernyawa. Kemudian saksi kembali ke arah warung untuk memberitahukan hal tersebut kepada warga lainnya.

"Bedasarkan laporan masyarakat tersebut personel turun langsung untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan penyebab kematian tersebut AM, buruh harian lepas Warga Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang,"Kata Yudha Satria.

Yudha Satria menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pendalaman terkait kasus ini.

"Dari hasil penemuan barang bukti dan keterangan saksi tersebut akan dilakukan pendalaman penyebab kematiannya." tutup Yudha.