Nekat Seberangi Jalan Tol, Pejalan Kaki Tewas Seketika Tertabrak Isuzu Mux di Tol Tangerang - Merak
Petugas kepolisian melakukan olah TKP kecelakaan Tol Tangerang Merak/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

MERAK - Seorang remaja laki-laki tewas usai tertabrak mobil Isuzu Mux di Tol Tangerang - Merak. Menurut keterangan Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto, korban berinisial TP (19) saat itu ingin menyeberangi jalan tol.

Berdasarkan laporan yang diterima, insiden itu terjadi pada Kamis malam, 5 Mei, sekitar pukul 20.00 WIB di Km 66.500 ruas Tol Tangerang - arah Merak.

Kombes Budi mengatakan, mobil Isuzu Mux bernopol A 1425 TN  dikemudikan oleh AG (43).

“Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas pada Kamis (5 Mei, sekitar pukul 20.00 WIB di Km 66.500 ruas Tol Tangerang - Merak sisi arah Merak. Salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah saat korban berjalan kaki menyeberang di ruas jalan tol Tangerang - Merak kemudian tertabrak oleh kendaraan Isuzu Mux yang dikemudikan oleh AG," kata Budi, Jumat (6 Mei.

Menurut Budi, saat kejadian berlangsung, mobil Isuzu Mux berada di jalur lambat Tol Tangerang-Merak.

"Pengemudi melaju dari arah Tangerang menuju ke arah Merak di lajur kiri atau lambat, tiba di TKP (tempat kejadian perkara), menurut pengakuan pengemudi, kendaraannya menabrak penyeberang jalan di lajur kiri. Posisi akhir kendaraan normal berada di bahu jalan mengarah Merak dan korban juga berada di bahu jalan. Akibat dari peristiwa tersebut korban mengalami luka sobek di kepala dan lecet ditangan kanan, lalu korban dibawa ke RS. Sari Asih Serang," jelas Budi.

Dirlantas menambahkan jika Penyidik Laka Ditlantas Polda Banten telah melakukan olah TKP awal dan menolong serta membawa korban ke rumah sakit dan kendaraan telah di amankan.

"Selanjutnya untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan lalu tersebut penyidik akan melakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut yang kini ditangani penyidik Seksi Laka Ditlantas Polda Banten,” tambahnya.