Tak Ingin Lagi Ada Insiden Polisi Banting Mahasiswa, Pengamanan Demo Buruh di KP3B Dipantau Provos Bidpropam
Bidpropam Polda Banten pantau pengamanan demo di kantor KP3B/ Dok. Polda Banten

Bagikan:

BANTEN - Tak ingin jatuh ke lubang yang sama atas pelanggaran prosedur operasi standar (SOP) yang dilakukan Brigadir NP membanting mahasiswa saat demo di kantor Bupati Tangerang. Kali ini Bidpropam Polda Banten turun langsung mengawasi personel yang melaksanakan pengamanan di aksi unjuk rasa oleh Aliansi Serikat Serikat Buruh di depan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) pada Rabu 10 November, kemarin.

Bidpropam Polda Banten pantau pengamanan demo di kantor KP3B/ Dok. Polda Banten

Kasubbid Provos Bidpropam Polda Banten Kompol Muhammad Andra Wardhana menyampaikan bahwa personel Propam Polda Banten turun langsung melakukan pengawasan personel yang sedang mengamankan setiap aksi unjuk rasa.

"Personel Propam Polda Banten turun langsung mengawasi personel yang melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa, pengawasan tersebut guna mencegah terjadinya pelanggaran SOP dalam pengamanan," kata Andra melalui keterangan yang diterima VOI, Kamis 11 November.

Andra mengatakan seluruh personel yang akan melakukan tugas pengamanan sudah diberikan arahan agar menjalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada, dan agar pada pelaksanaan pengamanan unras selalu mengedepankan pendekatan humanis, tegas dan terukur sesuai dengan tupoksi.

Bidpropam Polda Banten pantau pengamanan demo di kantor KP3B/ Dok. Polda Banten

"Sebelum melakukan pengamanan aksi unjuk rasa seluruh personel telah mendapatkan arahan dari pimpinan untuk bagaimana cara bertindak dilapangan, antara lain yaitu melakukan pengamanan yang humanis dan tidak melakukan aksi-aksi yang tidak sesuai SOP," terang Andra.

Hingga akhirnya aksi unjuk rasa buruh berjalan dengan aman dan kondusif. Massa mulai bergerak pulang tanpa ada keributan.