Spesialis Curanmor Lihai yang Baru Tertangkap setelah Tujuh Kali Beraksi
Ilustrasi foto (Sumber: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi meringkus pelaku spesialis pencurian sepeda motor yang cukup lihai. Sebab, pelaku ini sudah berkali-kali berhasil menggasak sepeda motor warga Tambora, Jakarta Barat.

"Pelaku diketahui telah melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah tambora jakarta barat sebanyak tujuh kali," ujar Kapolsek Tambora Kompol Kompol Moh Faruk Rozi saat dikonfirmasi, Minggu, 7 November.

Penangkapan terhadap pelaku berinisial JH alias IS (30) ini bermula ketika ada laporan tentang pencurian motor pada 17 Juli. Dari laporan itupun dilakukan penyelidikan dan penyidikan.

Alhasil, ditemukan bukti rekaman CCTV yang memperlihatkan sosok pelaku dan rekannya yang masih buron tersebut. Dengan bukti itu polisi langsung memetakan pergerakan targetnya tersebut.

"Dari bukti rekaman CCTV dan keterangan saksi serta alat bukti yang telah diperoleh kemudian tim buser polsek tambora bergerak melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku," kata Faruk.

Tiga bulan berlalu, perburuan terhadap pelaku pun berbuah manis. Sebab, JH alias IS berhasil ditangkap di sekitar Puskesmas Krendang wilayah Tambora Jakarta Barat.

"Pelaku kami tangkap itu hari Jumat tanggal 5 November. Petugas mendapatkan informasi tentang keberadaannya dan langsung kami amankan," ungkap Faruk

Usai ditangkap, pelaku pun langsung diinterogasi. Di mana, pelaku mengaku telah menjual motor curiannya ke seseorang di wilayah Roxy, Jakarta Pusat.

"Kita kembangkan lagi untuk menangkap penadah barang curian ini," singkat Faruk.

Di sisi lain, pelaku yang sudah ditangkap ini pun harus mendekam di jeruji besi. Dia dipersangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.