Terkendala Rekaman CCTV, Polisi Cari Bukti Lain untuk Mengungkap Aksi Perampokan Steam Mobil di TB Simatupang
Layar tangkap CCTV di lokasi kejadian

Bagikan:

JAKARTA – Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan masih melakukan penyelidikan peristiwa perampokan yang terjadi di sentra pencucian mobil dan motor di Jalan TB Simatupang pada Senin 1 November, dini hari.

Kesulitan petugas dalam mengidentifikasi pelaku terkendala pada pencarian CCTV yang merekam aksi para perampok bersenjata tajam itu.

"Kita berupaya, anggota laporan sudah ada CCTV (lain) tapi tak terlihat jelas. Belum ada kemajuan (penyelidikan)," terang Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko saat dikonfirmasi, Sabtu 6 Oktober.

Bambang juga menjelaskan, anggotanya masih berupaya mencari rekaman CCTV yang terpasang pada sebelum dan sesudah lokasi cuci steam. Tujuan untuk melihat detik-detik sebelum atau sesudah pelaku beraksi di cuci steam dengan mencuri termos, rice cooker, dan uang kotak amal.

"Iya jadi kita runut pengecekan (CCTV). Sudah ada upaya dapet tapi tidak terlihat jelas merekam pelaku juga," ucap Bambang.

Sebelumnya diberitakan, aksi para pelaku terekam kamera CCTV. Rekaman itu akhirnya viral di media sosial.

Dalam video terlihat sejumlah pria datang menggunakan sepeda motor. Di lokasi kejadian, para pelaku mengacungkan senjata tajam yang diarahkan kepada pekerja cuci steam. Akibat insiden itu, dua orang pekerja mengalami luka-luka akibat terkena sabetan senjata tajam.