Polisi Selidiki Aksi Perampokan Wanita Tunarunggu di Tol Jakarta - Cikampek
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita tunarungu menjadi korban perampokan saat menumpangi mobil pickup di Kilometer 01 - 800 ruas tol Jakarta - Cikampek, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Aksi kejahatan jalanan itu berhasil direkam kamera amatir oleh sopir korban.

Dalam video rekaman, pelaku terlihat menggunakan sweater putih. Bersama barang hasil curiannya, pelaku kabur ke pinggir tol. Sementara perekam video terus berlari dan berteriak histeris berusaha mencari bantuan untuk menangkap pelaku.

Kapolsek Makasar Kompol Zaini Abdillah menjelaskan, kejadian berawal terjadi ketika sopir dan satu orang korban sedang melintas lokasi kejadian menggunakan mobil pickup. Korban memiliki usaha seperti catering. Mereka membawa barang di mobil pickup, kemudian ditutup oleh terpal.

"Ketika di tol, terpalnya terbuka. Terus mereka berhenti untuk menutup terpal itu biar barang yang dibawa tidak keluar, kemudian saat berhenti itu terjadi (perampokan)," ujar Kompol Zaini kepada wartawan, Senin, 20 Februari.

Pelaku mendatangi korban tunarungu kemudian melakukan aksi perampokan terhadap korban.

"Korban didatangi sama orang yang melakukan aksi pencurian itu, dua handphone dan satu kalung (dirampas)," katanya.

Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Makasar. Sementara polisi sudah mengamankan barang bukti rekaman kamera CCTV tol milik Jasamarga.