Polisi Tangkap 2 Perampok Wanita Tunarungu yang Bersembunyi di Kampung Bahari
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Makasar melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku perampokan terhadap wanita tunarungu di ruas tol Jakarta - Cikampek KM 01-800, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Dalam aksinya, dua pelaku dilengkapi senjata tajam saat merampok barang milik korban ketika kendaraannya menepi. Setelah buron, kedua pelaku berhasil diringkus polisi di kawasan Jakarta Utara.

"Kemarin kita lakukan penyelidikan di TKP berupa CCTV dan lain-lain, kemudian kita lakukan observasi ke lapangan menemukan titik tersangka bersembunyi di Kampung Bahari, Jakarta Utara. Kita berhasil menangkap kedua pelaku tersebut," kata Kapolsek Makasar Kompol Zaini kepada wartawan, Kamis, 2 Februari.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti satu unit handphone milik korban yang dicuri. Polisi juga mengamankan barang bukti sweater dan topi saat pelaku melakukan aksi perampokan.

"Disita handphone milik korban, topi dan sweater yang digunakan pelaku saat melakukan perampasan di tol. Untuk emas dan handphone satunya lagi sudah dijual oleh pelaku," ujarnya.

Kompol Zaini menyebutkan, penangkapan kedua pelaku dilakukan di dua tempat berbeda namun masih di kawasan Jakarta Utara.

"Lokasi penangkapan di wilayah Jakut, lokasi penangkapan ke 1 dan 2 tidak jauh. Penangkapan kedua orang pelaku pencurian dengan kekerasan dijerat Pasal 365 KUHP," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita tunarungu menjadi korban perampokan saat menumpangi mobil pickup di Kilometer 01 - 800 ruas tol Jakarta - Cikampek, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Aksi kejahatan jalanan itu berhasil direkam kamera amatir oleh sopir korban.

Dalam video rekaman, pelaku terlihat menggunakan sweater putih. Bersama barang hasil curiannya, pelaku kabur ke pinggir tol. Sementara perekam video terus berlari dan berteriak histeris berusaha mencari bantuan untuk menangkap pelaku.