Polisi Kejar Kawanan Perampok di Tempat Cucian Mobil Daerah TB Simatupang
Layar tangkap CCTV di lokasi kejadian

Bagikan:

JAKARTA – Polsek Pasar Minggu tengah melakukan penyelidikan atas peristiwa perampokan yang dilakukan 8 orang di sentra pencucian kendaraan bermotor (steam mobil) di TB Simatupang, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin 1 November, dini hari.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Bambang Handoko mengatakan, pihaknya sampai dengan Selasa 2 November, belum menerima laporan dari para pekerja cuci steam yang menjadi korban begal.

"Kejadian Senin dini hari jam 01.00 WIB, Selasa tidak ada laporan. Setelah ada video kita jemput bola cek dan kita minta korban buat LP (laporan)," ujar Bambang saat dihubungi wartawan, Selasa 2 November.

Walau korban belum membuat laporan, namun penyidik Polsek Pasar Minggu tetap melakukan penyelidikan. Penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan saksi dan rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi.

"Untuk saat ini kita sedang lidik dan upaya (menangkap pelaku)," kata Bambang.

Diberitakan sebelumnya, 8 perampok terlihat begitu ganas menyerang sebuah tempat steam mobil di TB Simatupang, Jatipadang, Pasar Minggu.

Aksi perampokan itu mengakibatkan dua pegawai tempat pencucian mobil terluka akibat sabetan senjata tajam. Aksi kejahatan itu terekam kamera pengawas CCTV dan viral di media sosial instagram.

Dari rekaman video itu, para pelaku turun dari motor dan merampok tempat pencucian mobil dan motor. Para pelaku juga menyerang karyawan tempat pencucian kendaraan itu.

Bahkan para pelaku juga merampas kotak amal berisi uang sekitar Rp1 juta rupiah. Setelah mendapatkan barang incarannya, pelaku kabur menggunakan motor miliknya.