Lagi Cuci Tangan di Kebun, Ketua DPRD Bangka Digigit Buaya 2 Meter, Beruntung Bisa Lepas
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

MERAWANG - Ketua DPRD Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar, digigit buaya di bagian kaki kiri. Beruntung, Iskandar selamat setelah melakukan perlawanan dengan mengibaskan kakinya.

Menurut Iskandar, musibah yang menimpa dirinya terjadi pada Senin, 1 November sore sekitar pukul 17.00 WIB di selokan air yang berada kebun sawit miliknya di Merawang. Ukuran buaya itu kurang lebih dua meter.

"Buaya berhasil menggigit kaki kiri tetapi tidak terlalu parah, kejadiannya saat saya hendak mencuci tangan di selokan air setelah selesai menebar pupuk kelapa sawit," kata Iskandar di Merawang, dilansir Antara, Selasa, 2 November.

Dia mengatakan, dirinya tidak menyangka di selokan tersebut ada buaya yang panjangnya lebih kurang dua meter. Sebab dirinya sering mencuci tangan atau kaki tersebut setelah melakukan aktivitas kerja di kebun.

"Saya berteriak minta tolong saat buaya berusaha menggigit kaki, akibatnya terdapat luka di bagian kaki dengan celana sobek akibat gigitan buaya," jelasnya.

Menurutnya, dirinya sudah mendapat perawatan pengobatan oleh tim medis di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat dan cukup dengan perawatan jalan.

"Saya sudah mengundang pawang buaya untuk melakukan penangkapan sore ini dan diperkirakan buaya di selokan itu lebih dari satu ekor," ujarnya.