Sempat Ada yang Nekat Pegang-pegang Buaya, Kini Warga Palu Digigit Buaya saat Berenang di Talise
ILUSTRASI/Tangkapan layar peristiwa saat warga mendekati buaya di pinggir sungai untuk berfoto di Palu

Bagikan:

PALU - Warga di Palu diingatkan untuk mematuhi papan peringatan soal keberadaan buaya di pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah. Sedang viral video warga digigit tangannya saat berenang.

“Sedang berenang di Talise digigit tangannya, sudah ditangani secara medis,” ujar petugas bagian Humas BKSDA Sulteng, Rino T dihubungi VOI, Minggu, 13 Desember.

Memang masih ada saja warga yang nekat berenang di pantai Talise meski papan peringatan sudah dipasang. Di pantai Talise, Palu, ini kerap muncul buaya.

“Sudah banyak pasang imbauan tidak berenang di Talise. Tapi warga belum sepenuhnya sadar, ada warga yang samperin buaya,” sambung Rino.

Buaya di Palu memang kerap jadi sorotan warga hingga disebarkan ke media sosial. Bahkan ada warga yang nekat mendekati buaya sambil berfoto hingga akhirnya buaya itu berbalik badan seperti hendak mencengkram. 

Sedangkan yang sedang viral videonya, ada warga digigit buaya di bagian tangan kanan. Warga ini sedang berenang di Talise. Sejumlah warga mencoba membantu warga yang digigit buaya. 

“Kesadaran warga harus ditingkatkan,” ujar Rino.