Anies Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Menwa Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diangkat menjadi Anggota Kehormatan Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia/FOTO: Humas Pemprov DKI

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diangkat menjadi Anggota Kehormatan Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia. Anies dilantik oleh Komandan Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia yang dijabat Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.

Pengangkatan Anggota Kehormatan Komando Nasional Menwa Indonesia dan Pelantikan Danmenwa beserta Staf Komando Menwa Jayakarta Periode 2021-2024 ini digelar di Balai Kota DKI Jakarta.

Usai dilantik, Anies mengaku merasa terhormat bisa menjadi bagian dari Menwa Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih atas gelar Anggota Kehormatan di dalam unsur Menwa. Ini sebuah kehormatan sendiri bagi kami. Semoga bisa lebih banyak berkiprah dengan teman teman Menwa," kata Anies, Selasa, 2 November.

Anies mengaku merasakan hasil positif pelatihan kepemimpinan Menwa. Karena partnernya di pemerintahan saat ini, yakni Riza Patria merupakan anggota Menwa dan kini menjadi Komandan Batalyon 15 Menwa Jayakarta.

"Saya merasakan semua karena mitra saya disini Pak Wagub beliau adalah memiliki pengalaman sebagai Menwa sebagai Komando Nasional Menwa Indonesia ini salah satu contoh gemblengan di dalam Menwa menumbuhkan potensi kepemimpinan menumbuhkan potensi pengabdian," ujar Anies.

Mantan Mendikbud ini menganggap Menwa dapat menjadi wahana untuk menumbuhkembangkan potensi kepemimpinan mahasiswa.

“Menwa bukan sekadar mengantisipasi masalah kekinian, tetapi tempatkan Menwa sebagai wahana menyiapkan kepemimipinan di masa depan. Di tempat ini ditempa, ditumbuhkan potensi kepemimpinan, menjadi pribadi tangguh dan memberikan manfaat bagi semua,” ungkap Anies.

Sementara itu, Wagub DKI Riza Patria menyampaikan apresiasi yang tinggi atas eksistensi dan kiprah Menwa Jayakarta selama ini, khususnya di masa pandemi COVID-19 yang sudah berjalan hampir dua tahun.

"Bisa dikatakan, hampir tidak ada minggu yang tidak dilalui dengan kegiatan di lingkungan warga Jakarta, baik itu terkait donor darah (bersama PMI), bansos (bersama kelurahan) ataupun gerakan vaksinasi (bersama Dinas Kesehatan)," kata Riza.