YG Entertainment Ungkap Kabar Terbaru soal TREASURE
TREASURE (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Lama tidak terdengar, grup jebolan kompetisi Treasure Box, TREASURE dan MAGNUM memberikan kabar baik dan buruk untuk penggemar. 

Meskipun mengalami serangkaian permasalahan, YG Entertainment memutuskan untuk tetap mendebutkan para pemenang kompetisi tersebut. Awalnya, mereka akan didebutkan sebagai satu grup yaitu TREASURE 13 tetapi lantas dibagi menjadi dua grup terpisah.

Melalui pernyataannya, YG Entertainment memberi kabar terbaru tentang grup TREASURE yang semula dijadwalkan debut pada 6 Januari. Mereka menuliskan:

"Halo, ini YG Entertainment.

Pertama, kami berterima kasih kepada penggemar yang menunggu dalam waktu yang lama untuk debut TREASURE, yang lahir lewat “YG Treasure Box” tahun lalu.

Kami membagikan tiga pengumuman terkait grup rookie YG, TREASURE sebelum debut mereka secara resmi.

Pengumuman pertama, YG akan memisahkan tujuh member TREASURE dan enam member MAGNUM melalui program “Treasure Box” dan menamakan mereka TREASURE 13 secara keseluruhan, tetapi sudah diputuskan bahwa tiga tim akan digabung dalam satu nama TREASURE. Ini adalah keputusan cermat yang dibuat untuk kesuksesan debut TREASURE dan berfokus kepada perkembangan mereka, jadi kami meminta pengertian penggemar.

Rencana mendatang untuk TREASURE untuk mengatur kesempatan untuk bertemu penggemar lebih dekat melalui berbagai cara tidak hanya promosi secara aktif tetapi juga unit dan promosi solo untuk anggota."

Pengumuman kedua, tulis YG, rencana mereka sebelumnya yang mengesampingkan partisipasi member dalam menulis lirik dan mengaransemen dibatalkan. Mereka berencana untuk memberikan dukungan dan dorongan sehingga member TREASURE bisa berpartisipasi secara aktif dalam menulis lirik dan mengaransmen lagu.

YG melanjutkan, alasan terbesar perubahan rencana tersebut karena musik yang diproduksi oleh member selama beberapa bulan belakangan ketika debut TREASURE ditunda menjadi evaluasi. Dan dengan penemuan skill member TREASURE, pertimbangan dibuat sebagai kesempatan bagus untuk TREASURE untuk bersinar ke depannya.

Pengumuman ketiga dan berita yang disayangkan adalah member Ha Yoonbin meninggalkan TREASURE per 31 Desember 2019. Setelah pertimbangan panjang, Ha Yoonbin mengungkapkan tujuan bermusiknya lebih ke arah artis solo dibandingkan aktivitas grup, sehingga ia meminta untuk berbicara mengenai konsernya bersama agensi.

Setelah melakukan sejumlah diskusi, kedua pihak mencapai persetujuan untuk mendukung tujuan Ha Yoonbin dan opininya dan membatalkan kontrak eksklusifnya pada 31 Desember.

"Kami akan mendukung masa depan yang cerah bagi Ha Yoonbin, yang sudah bekerja sama bersama YG dan member TREASURE selama setahun dan tiga bulan belakangan," ungkap pernyataan YG.

TREASURE, yang sudah disusun menjadi grup yang beranggotakan 12 orang, akan menunjukkan konten baru lewat berbagai kanal mulai Januari 2020. YG akan berfokus kepada upaya mereka dalam mendukung debut TREASURE yang sukses dan aktivitas musik.

"Kami meminta support dari penggemar. Terima kasih."

Selain pengumuman itu, YG Entertainment juga mengunggah foto 12  member TREASURE berserta caption foto; “New Start” (Awal baru). Penggemar juga sudah mengakses konten terbaru grup TREASURE melalui akun Facebook, Instagram, Twitter, dan VLive dengan resmi. Belum diketahui kembali kapan YG Entertainment akan mendebutkan grup ini secara resmi mengingat sudah satu tahun acara YG Treasure Box selesai.