YG Entertainment Ungkap Debut TREASURE Juli 2020
TREASURE (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Sekian lama tertunda, grup TREASURE akhirnya akan melakukan debut. Hal ini dikonfirmasi YG Entertainment sebagai agensi utama melalui sebuah video teaser yang dirilis Selasa, 12 Mei.

“Debut TREASURE Yang Akan Datang,” tulis YG Entertainment. Grup bentukan kompetisi YG Treasure Box ini tampil dalam video motion tersebut.

Tidak banyak informasi yang diberikan dalam video tersebut selain 12 anggota grup yang menari dan informasi nama-nama mereka. Video itu merupakan penampilan TREASURE dengan lagu Going Crazy yang dirilis akhir Januari lalu. Tulisan 'Juli 2020' disisipkan dalam teaser tersebut.

Sedikit menengok ke belakang. Setelah ditinggal salah satu anggotanya, Ha Yoonbin, debut TREASURE semakin tertunda karena perombakan beberapa rencana pada awal tahun 2020. Beberapa di antaranya adalah bergabungnya grup TREASURE dan MAGNUM menjadi satu grup saja serta dukungan agensi dengan memperbolehkan para anggota membuat lagu dan memproduksi lirik.

Debut yang tidak kunjung terjadi itu juga sempat menjadi perbincangan di kalangan penggemar dan meminta agensi yang menaungi BIGBANG itu untuk segera melakukan debut. Juli yang akan datang menjadi jawaban untuk penggemar yang siap menyambut TREASURE.

Dua belas anggota yang dikonfirmasi debut di bawah nama TREASURE adalah Choi Hyun Suk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Yoon Jae Hyuk, Asahi, Bang Yedam, Doyoung, Haruto, Park Jeong Woo, dan So Jung Hwan.

Berasal dari ajang kompetisi, anggota TREASURE sering unjuk kemampuan melalui sejumlah lagu cover, seperti Bang Yedam dengan lagu Honesty milik Pink Sweat$, Park Jeong Woo dengan lagu Superstar milik Ruben Studdard, dan juga penampilan dance dari Choi Hyunsuk dan Doyoung.

Sebelum melakukan debut, para personel TREASURE telah menunjukkan kesehariannya melalui kanal YouTube TREASURE dan sejumlah sesi pemotretan.

Video pengumuman debut mereka ini disambut meriah dengan jumlah penonton lebih dari 100 ribu, berselang 1 jam setelah diunggah pada pukul 7 pagi ini. Kabar ini juga membuat tagar #TREASURE_DEBUT_ON_JULY dan #TREASUREisCOMING menempati peringkat atas media sosial Twitter.

TREASURE akan menjadi proyek terbaru YG Entertainment setelah mendebutkan BLACKPINK pada 2016 lalu. Debut mereka akan dilakukan setelah comeback BLACKPINK pada bulan yang sama.

Sudah siap menyambut TREASURE?