Masuk Pasar Indonesia, Jetour Berharap Bisa Penuhi Target Penjualan Global 2 Juta Unit Mobil di 2030

JAKARTA - Pabrikan otomotif dari China, Jetour secara resmi masuk ke pasar Indonesia setelah memperkenalkan dua produknya yakni Dashing dan X70 Plus dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Kini, kedua produk tersebut secara resmi dijual di pasar Indonesia dengan Dashing dibanderol denilai Rp389,8 juta hingga Rp430,8 juta. Sementara itu, model X70 Plus dilego senilai Rp414,8 juta sampai Rp444,8 juta.

Masuknya pabrikan tersebut ke pasar Indonesia bukannya tanpa alasan. Jetour memiliki target sendiri terhadap penjualannya secara global.

Vice President Jetour Auto, Ke Chuandeng mengatakan bahwa pihaknya memiliki target penjualan global sebanyak 1 juta unit per tahun pada 2026 dan diharapkan ini bisa terwujud.

“Tahun ini, untungnya kami bisa mencapai setidaknya 550.000 unit mobil untuk penjualan. Dan untuk tahun depan, kami menargetkan akan mencapai 800.000 unit tahun depan dan itu berlanjut di 2026 dengan harapan bisa mencapai lebih dari 1 juta penjualan per tahun,” kata Chuandeng saat ditemui media di Senayan, Jumat, 15 November.

Ia juga membeberkan, pihaknya memiliki target untuk mencapai penjualan hingga 2 juta per tahun pada tahun 2030 mendatang dengan 1 juta unit untuk China dan 1 juta lainnya di luar pasar rumah sendiri.

“Dan pada tahun 2030, kami menargetkan mencapai 2 juta penjualan mobil per tahun. 1 juta untuk China dan juga 1 juta lainnya untuk internasional. Jadi total 2 juta mobil,” tambah Chuandeng.

Chuandeng percaya bahwa dengan ekspansi yang dilakukan pihaknya dapat membuat penjualan mobil Jetour bertumbuh sangat cepat dan memastikan bahwa gebrakan yang dilakukan oleh pabrikan belum usai.

“Kami percaya diri karena saat ini kami tumbuh sangat cepat. Dan misalnya, untuk Indonesia, kami baru saja meluncurkannya. Untuk Malaysia, belum,” pungkas Chuandeng.