Sinopsis Film Woman of the Hour: Anna Kendrick Debut Sutradara Adaptasi Kisah Nyata

JAKARTA - Aktris Anna Kendrick menandai debut penyutradaraannya melalui film Woman of the Hour. Film ini merupakan adaptasi kejadian nyata dari pembunuh berantai Rodney Alcala di tahun 1978.

Film Woman of the Hour tayang perdana pada Festival Film Internasional Toronto pada September 2023, namun audiens baru bisa menyaksikan film ini di Netflix pada bulan ini.

Berikut sinopsis lengkap film Woman of the Hour di bawah ini:

Woman of the Hour menceritakan tahun 1997 di Wyoming, seorang pembunuh berantai Rodney Alcala (Daniel Zovatto) yang mencari korban perempuan. Ia bertemu seorang perempuan bernama Amy (Autumn Best) dan mengajaknya menjadi model namun hidup Amy berakhir di tangan Rodney.

Setahun berlalu, hadirlah Cheryl Bradshaw (Anna Kendrick), seorang aktris yang sedang merintis kariernya di Los Angeles di tahun ‘70-an. Suatu hari, agennya, Helen (Jessica Shaffin) mengajaknya untuk bergabung sebagai kontestan di acara kencan bernama The Dating Game.

Helen menyarankan acara itu karena ia berpikir penampilan Cheryl di sana bisa menjadi awal yang baik untuk ia berkarier di Hollywood. Di sisi lain, teman Cheryl, Terry (Pete Holmes) juga menyebut penampilan itu bisa jadi kesempatan baik bagi Cheryl menemukan pasangan hidup.

Cheryl datang ke studio untuk syuting. Acara dimulai dan Cheryl dihadapkan dengan tiga lajang di balik tirai dan Cheryl harus memilih dan ia memilih lajang nomor tiga yang ternyata Rodney.

Cheryl diminta untuk memberi pertanyaan sesuai naskah tapi ia membuat pertanyaan berbeda karena pertanyaan di naskah terdengar seksis. Cheryl terkesan dengan jawaban Rodney hingga mereka memenangkan kompetisi dengan hadiah mengunjungi Carmel bersama.

Di sisi lain, salah satu penonton di studio menyadari Rodney adalah pria terakhir bersama temannya sebelum temannya ditemukan meninggal. Ia mencari cara agar bisa bicara dengan produser namun usahanya dihalangi karena pihak keamanan malah mengantarnya ke petugas kebersihan.

Cheryl dan Rodney melanjutkan perbincangan setelah syuting. Mereka berbicara di luar studio dan Rodney mencoba meminta nomor telepon Cheryl, namun ketika ia sadar Cheryl memberi nomor palsu, Rodney mengancam Cheryl dengan berbisik dan membuat Cheryl merasa khawatir.

Cheryl mulai menduga ada sesuatu yang tidak beres dari Rodney dan ia harus menyelamatkan diri sebelum semuanya terlambat.

Film Woman of the Hour merupakan naskah buatan Ian MacAllister yang masuk ke dalam The Black List, naskah populer yang belum diproduksi. Saat ini, film menempati Top 10 Netflix dan memperoleh 91% di situs Rotten Tomatoes.

Film Woman of the Hour bisa disaksikan di Netflix.

>