YouTube untuk Android TV Luncurkan Layar "Who’s Watching" untuk Memudahkan Pengguna Beralih Akun

JAKARTA - YouTube terus menghadirkan pembaruan untuk Android TV dengan meluncurkan layar baru bertajuk "Who’s Watching" yang memungkinkan pengguna beralih akun dengan lebih mudah.

Menurut laporan dari Android Authority, tampilan ini mirip dengan fitur yang ada di layanan streaming lain seperti Amazon Prime Video, Netflix, dan BBC iPlayer.

Ketika membuka YouTube di perangkat Android TV seperti Nvidia Shield TV Pro, pengguna mungkin mendapati bahwa mereka telah keluar dari akun dan diminta untuk masuk kembali. Namun, sebelum itu, layar startup “Who’s Watching” akan muncul dengan tampilan yang lebih berwarna. Pengguna dapat memindai kode QR untuk menghubungkan akun mereka.

Meskipun beberapa pengguna telah melihat tampilan ini, beberapa tes pada perangkat keras lain belum dapat sepenuhnya mereplikasi perubahan ini. UI pengalih akun ini sebenarnya bukan fitur baru, karena sebelumnya sudah tersedia di aplikasi YouTube dengan menekan ikon profil.

Meski begitu, penerapan fitur ini di layar startup Android TV akan sangat membantu bagi rumah tangga yang memiliki banyak pengguna pada satu perangkat TV.

Namun, bagi pengguna yang hanya menggunakan satu akun, fitur ini mungkin terasa kurang relevan. Apakah Anda sudah melihat tampilan baru ini saat menggunakan YouTube di Android TV