Madonna Berduka, Adik Meninggal Karena Kanker

JAKARTA - Penyanyi Madonna membagikan kabar duka dari keluarganya. Sang adik, Christopher Gerard Ciccone atau Chris meninggal dunia dikarenakan kanker pada 4 Oktober lalu.

Chris meninggal pada usia 63 tahun dan meninggalkan ayahnya, serta enam saudara kandungnya. Meninggalnya Chris terjadi tidak lama setelah ibu tiri mereka, Joan Ciccone meninggal pada September lalu.

Chris merupakan direktur kreatif untuk beberapa karya Madonna. Ia sempat belajar di Michigan sebelum pindah ke New York untuk Madonna yang mulai berkembang secara kariernya.

Ia turut membantu Madonna sebagai penari latar di beberapa video musik, di antaranya Everybody dan Lucky Star. Ia juga merancang sisi kreatif beberapa tur konser Madonna.

Melalui akun Instagram-nya, Madonna menulis pesan untuk sang adik. Ia menyebut mereka pernah melewati masa ketika mereka tidak berbicara kepada satu sama lain.

“Adikku Christopher pergi. Dia adalah manusia yang paling dekat denganku untuk waktu yang panjang. Sulit menjelaskan ikatan kami tapi itu bertumbuh jadi sesuatu yang membuat kami berbeda dan lingkungan memberi kami masa sulit,” tulis Madonna.

“Kami pergi ke pemakaman dan menangis, dan kami menari. Kami menari bersama di panggung di awal karier dan dia menjadi direktur kreatif untuk banyak tur. Ketika bicara selera bagus, adikku adalah ‘Paus’-nya,” lanjutnya.

“Beberapa tahun ke belakang tidak mudah, kami tidak bicara ke satu sama lain tapi ketika adikku sakit, kita menemukan satu sama lain. Aku berusaha mempertahankannya sebisa mungkin tapi dia merasakan sakit hingga akhir,” kata Madonna.

Ia menutup pesannya dengan menyebut sang adik sedang menari dan ia merasa senang sang adik tidak merasa sakit seperti dahulu.

“Aku lega dia tidak sakit. Tidak ada orang seperti dia, aku tahu dia sedang menari di sana,” tutup Madonna.

Kabar duka itu juga dirasakan oleh para figur publik Hollywood yang beramai-ramai mengirim pesan kepada Madonna.

“Aku tahu rasanya. Aku merasakannya terlalu sering. Aku turut berduka. Semoga adikmu istirahat dengan tenang,” tulis La Toya Jackson.

“Turut berduka. Terima kasih sudah membagikan cerita keindahan, keberanian, dan perbedaan,” tulis Xavier Dolan.

“Turut berduka,” tulis Zoe Saldana.